Akuntansi Gundar?

Mengapa memilih akuntansi di gunadarma? padahal kan akuntansi itu pelajaran yang paling banyak ga disenangin ya sama anak-anak sekolah. Akuntansi itu ribet, salah dari awal otomatis selanjutnya salah datanya. Ngitung-ngitung duit yang ga ada, angkanya banyak lagi, pusing deh belajar akuntansi. Tapi, ada kesenangan tersendiri loh kalo bisa bener ngerjain tuh akuntansi hehe.
Saya suka banget sama yang namanya pelajaran akuntansi, pertamanya sih pas penjuruan di SMA kepengennya masuk IPA, tapi dapetnya di IPS. Sedikit kecewa sih, tapi ya mau gimana lagi mungkin masa depannya memang di IPS. Di IPS ada pelajaran Akuntansi, kesan pertama belajar akuntansi saya senang, karna saya suka pelajaran yang menghitung. Sampai kelas 12 nilai akuntansi saya memuaskan, dan akhirnya saya jadi benar-benar menyukai pelajaran akuntansi.

Kebetulan saya termasuk salah satu anak yang bisa mengikuti SNMPTN Undangan di sekolah saya, dan saya memilih jurusan Akuntansi di 2 Universitas Negeri yang saya pilih. Tapi mungkin belum rejeki saya ya, saya tidak lolos dalam SNMPTN Undangan :(. Untuk masuk ke PTN itu memang susah, kita bersaing sama ribuan pelajar di seluruh Indonesia, maka saya pun memilih Universitas Gunadarma sebagai PTS cadangan jika saya tidak diterima di PTN manapun.
Dalam tes SNMPTN-pun saya memilih jurusan Akuntansi sebagai jurusan utama saya di salah satu PTN pilihan saya, dan yang kedua itu kalau tidak salah manajemen. Mungkin saya kurang beruntung lagi ya, atau mungkin saya memang di takdirkan untuk masuk ke Universitas Gunadarma (ciecie). Saya ditawarkan oleh teman saya untuk mengikuti tes-tes masuk mandiri di beberapa PTN, tetapi saya tidak mau, pertama karena biaya kuliah yg ditawarkan lebih mahal dan kedua karna sudah malas belajar untuk tes lagi :D. Akhirnya saya pun mempunyai fikiran kalau "Kuliah/mencari ilmu itu tidak harus dengan masuk PTN, mencari ilmu itu dimana saja asalkan dibarengi dengan niat" daripada masuk PTN yang gradenya rendah, lebih baik masuk PTS dengan kualitas yang bagus. Tidak masuk PTN itu bukanlah akhir dari segala-galanya haha. Bahkan banyak orang yang gagal masuk PTN tahun ini rela menunggu 1 tahun lagi untuk mengikuti tes tahun depan. mubazir waktu juga kan -_-
Akhirnya saya memilih Universitas Gunadarma, dengan jurusan favorit saya yaitu Akuntansi. Saya mengikuti tes dan Alhamdulillah lolos dengan grade A hehe. Mudah-mudahan Gunadarma memang jalan yang ditunjukkan oleh Allah swt untuk saya meraih kesuksesan 4 tahun lagi, aminnnn.
Demikianlah alasan saya memilih jurusan Akuntasi di Universitas Gunadarma. Terima kasih ya sudah menyempatkan waktu untuk membaca, jangan lupa komentarnya :D


0 komentar:

Posting Komentar